-->

Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox

Thursday, December 14, 2017
Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kalian para pengunjung yang udah mampir ke Akang Blogger,
ok kali ini saya akan membagikan cara bagaimana Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox, lebih tepatnya menggunakan Virtual Box. banyak cara sih yang dipakai buat instal android di komputer/laptop. Nanti lah,, tunggu postingan berikutnya :)
baca juga: Tutorial Install Android di PC menggunakan VMware

install android virtualbox

Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox

Oke... Bahan-bahan yang dibutuhkan apa aja?
Ini bahan-bahan yang dibutuhkan sudah AKANG siapkeun.

1. Virtual BOX (sini aja)

2. File Android KitKat 4.4 berbentuk ISO (sini aja)
    catatan singkat dari akan, pilih yang 4.4 R1

baca juga:
Perbedaan Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018)
spesifikasi Vivo V5S smartphone Kamera Perfect Selfie
Setelah menginstalnya, buka VirtualBox dan klik “New” untuk mulai membuat virtual machine baru. Sebutkan apa pun nama yang kalian suka, maka sangat penting bagi Anda untuk memilih “Linux” dan “Other Linux (32-bit)” untuk Tipe dan Versi OS.




baca juga:Cara Download Video di Youtube di Android dan PC
Alokasikan jumlah RAM yang sesuai ke OS Androidnya. Bergantung pada berapa banyak RAM yang Anda miliki di PC Kalian ya, terus kalian harus mengalokasikan minimal 1GB, dengan 4GB cukup menjamin bahwa OS akan berjalan super cepat.
Pada tampilan berikutnya pilih untuk membuat hard disk virtual, lalu pada halaman berikut biarkan dalam format VDI default. Setelah itu memutuskan apakah Anda ingin hard disk virtual memiliki ukuran tetap, atau apakah Anda ingin membiarkannya menyesuaikan ukurannya secara dinamis dengan ukuran mesin virtual Anda.



Lalu kalian pilih “Create Virtual Hard Disk” gunakan slider untuk menentukan jumlah maksimum ruang yang Anda inginkan untuk disk virtual Anda, lalu klik “Create.”

baca juga: Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir(18+)

Lalu Tambahkan Android ke Virtual Machine Anda

Dengan virtual machine Anda tercipta, saatnya memasang Android di dalamnya. Dari layar manuver VirtualBox, klik “Settings -> Storage”, lalu ikon CD kecilnya dengan ikon “+” di atasnya, dan klik “Choose disk.” Di jendela baru pilih ISO untuk gambar Android yang baru saja Anda download, Buka, lalu pilih dari daftar “Storage Tree” dan klik OK. Klik Start di menu utama VirtualBox, dan Anda harus mendapatkan opsi untuk menjalankan Android-x86 tanpa instalasi, atau menginstalnya, di samping beberapa opsi lainnya. Pilih opsi ‘Install’, lalu katakan ‘No’ saat menanyakan apakah Anda ingin partisi GPT.
Pada layar seperti CMD yang muncul selanjutnya, pilih disk virtual yang baru saja Anda buat (Anda harus bisa mengenalinya berdasarkan ukurannya), lalu di layar setelah klik “New -> Primary -> Bootable – > Write. ”
contohnya:
 

Ketik “yes” saat diminta, dan VirtualBox akan membuat partisi untuk Anda. Sekarang Anda dapat memilih “quit”, pada saat mana Anda akan dibawa ke layar yang meminta Anda memilih partisi mana yang akan dipasang Android. Pilih partisi yang baru saja Anda buat, lalu pilih “ext4” untuk filesystem.

Pilih “Yes” sampai format dimulai, lalu pilih “Yes” bila ditanya apakah ingin menginstal GRUB boot loader, dan “yes” untuk menginstal / direktori sistem sebagai read-write. Android sekarang akan diinstal ke partisi yang Anda buat. Setelah terinstal, Anda akan mendapatkan opsi untuk menjalankan Android melalui mesin virtual Anda langsung. Lain kali Anda ingin membuka Android di mesin virtual baru Anda, buka saja VirtualBox, pilih, dan klik “Start”.


Dan taraaaaaa jadi deh....

Kesimpulan

VirtualBox telah lama membuktikan dirinya sebagai salah satu cara yang paling andal untuk menjalankan sistem operasi yang berbeda di OS yang mudah digunakan di Windows (dan OS lainnya, dalam hal ini). Meskipun tidak dioptimalkan untuk game atau kegiatan berat lainnya (BlueStacks adalah pilihan yang lebih baik untuk itu.), Ini tentu cara yang bagus untuk menguji sistem operasi dan bahkan menggunakannya dengan sebagian besar kemampuan jaringan mereka secara utuh.

Sekian tutorial dari Saya AKANG BLOGGER tentang Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox. Bila ada kurang puas silakan mampir lagi hehehe. 

baca juga:
Cara Mengetahui Sandi Wifi di PC Laptop Terbaru 2018
Cara Membuat Partisi Hard Disk Baru di Windows
Daftar Serial Number Internet Download Manager (IDM) 6.30 Build 2 Full Version


 

Description
: Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Install Android KitKat 4.4 (x86) Di Virtualbox
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment test

Previous Post

« newer news

Next Post

older news »