-->

Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7

Wednesday, March 5, 2014
Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7 - Buat yang membaca artikel ini karna menemukkan artikel ini berada di page one google tentu sudah tau apa itu remote desktop, tapi buat yang kebetulan membaca cara remote desktop windows 7 tanpa password tentu belum tau apa itu Remote Desktop Connection? Di windows 7,8,bahkan xp terdapat fitur yang namanya Remote Desktop Connection, yang berfungsi untuk mengendalikan komputer secara jarak jauh via internet. Selain menggunakan  Remote Desktop Connection ada berbagai macam aplikasi freeware yang memiliki fungsi yang sama seperti  Radmin, UltraVnc dll. Tapi di sini saya akan menjelaskan bagimana caranya Remote Desktop di Windows 7 home premium, home Basic
menggunakan Remote Desktop Connection!

Cara remote desktop windows 7 jarak jauh simak tutorial lengkapnya !!

  1. Pertama anda buka  Windows Explorer atau dengan menggunakan kombinasi keyboard yaitu dengan menekan (Logo Windows + E).
  2. Selanjutnya anda Klik Kanan di “Computer” dan pilih “Properties”. Jika kurang paham anda bisa lihat gambar  dibawah ini  :
    Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7
  3. Selanjutnya anda Klik Tab Remote. Kemudian di  bagian Remote Destop .  jangan lupa anda centang pada tulisan Allow users to connect remotely to this computer”. Jika sudah di centang anda Klik Apply lalu Klik OK.
    Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7
    Settingan yang tertera di gambar di atas berlaku di semua komputer atau laptop yang akan di lakukan remote (host/clientnya). Jika anda ingin melakukan remote (host/client) anda harus mengetahui hostname/ip komputer berserta user name komputer tersebut (Lokal) , oh ya kompute atau laptop client juga anda harus beri pasword.

  4. Jika anda sudah melakukan di atas, sekarang waktunya anda  remote desktop.
    Caranya dengan membuka menu Start >All Programs >Accessories >Communications >Remote Desktop Connection. Atau denga membuka  Run, selanjutnya anda  ketikkan perintah “mstsc” dan maka  akan tampil seperti gambar dibawah ini  :
    Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7
  5. Pada gambar diatas anda di harus untuk mengisi alamat ip komputer yang akan anda remote (client), username dan password. Kita contoh di atas yaitu “PUSINTEKPC2-36” yang merupakan hostname dan “pusintek” merupakan username dari komputer client yang akan di remote. Jika anda sudah setting dengan benar selanjutnya anda Klik Connect.
  6. Finish

Itulah tutorial Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7

Demikian informasi yang dapat SEPUTAR TEKNOLOGI sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Kunjungi terus blog kami demi mendapatkan informasi dan berita terbaru seputar teknologi, terima kasih dan semoga bermanfaat.
Description
: Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Mudah Setting Remote Desktop di Windows 7
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment test

Previous Post

« newer news