-->

Cara Membersihkan Virus Komputer 100% Berhasil

Friday, March 9, 2018
halo sahabat Seputar Teknologi. Kembali lagi bersama saya disini masih bersama bayangan tentang kekasih yang udah milik orang lain wkwkkwkwk, okedeh kali ini saya akan membahas tentang virus
dan CARA MEMBERSIHKAN VIRUS KOMPUTER 100% BERHASIL LOH....
Cara Membersihkan Virus Komputer dan Laptop 100% Berhasil
okedeh simak ulik mengulik artikel kali ini bakal lebih hot extraa double,hmmm(saya gila gpp?)
terimakasih udah mampir ya.

Apa Itu Virus Pada KOMPUTER?

Apa Itu Virus Pada KOMPUTER?
  VIRUS adalah salah satu  masalah dan tidak bisa tidak harus berusaha untuk dihindari oleh semua orang yang ingin agar bisa melakukan pekerjaannya dengan nyaman. Windows adalah salah satu sistem operasi yang sering kali menjadi sasaran dari infeksi virus yang dilakukan oleh berbagai macam orang. Ada yang berusaha untuk merusak sistem, menanamkan trojan, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, virus digunakan oleh para pembuatnya untuk meraih tujuan tertentu, baik mendapatkan data ataupun memiliki sumber daya baru untuk mendapatkan akses komputer untuk berbagai keperluan yang dimiliki.
Bagaimana cara menghilangkan virus? Apakah kita bisa melakukannya sendiri tanpa perlu memberikan komputer kita pada service center terdekat? Tentu saja jawabannya bisa. Walaupun kita tidak memiliki pengetahuan yang sangat mumpuni mengenai dunia virus dan penanganannya, akan tetapi dengan melakukan beberapa langkah sederhana kita sudah bisa menghilangkan virus pada komputer. bahkan, dewasa ini semakin banyak aplikasi pembantu yang bisa memudahkan kita dalam menghilangkan virus
Lalu, bagaimana memang caranya agar kita bisa menghilangkan virus pada komputer ?
Buat kamu yang ingin tahu caranya, maka artikel saat ini sangat penting untuk dibaca sampai tuntas! Jadi, bagaimana caranya? Silakan lanjutkan membaca di bawah ini ya!

Cara Membersihkan Virus Pada Komputer Dan Laptop

Cara Membersihkan Virus Pada Komputer Dan Laptop

1. Menggunakan Windows Defender
 Windows Defender adalah salah satu antivirus bawaan yang dimiliki oleh Windows 7. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan pemindaian terhadap virus dan menghapus virus di laptop yang memiliki sistem operasi Windows 7. Dengan demikian, kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi-aplikasi tambahan hanya untuk menghapus virus dari laptop/komputer yang kita install Windows 7.
Menggunakan Windows Defender
Untuk menggunakan Windows Defender , kalian hanya perlu membuka aplikasi ini melalui start menu lalu mencari Windows Defender. Pada jendela Windows Defender yang muncul, kamu bisa memilih scan untuk memulai pencarian terhadap sistem operasi yang kamu miliki. Apabila dalam sistem operasi Windows 7 kalian terdapat virus yang dikenali oleh Windows Defender, maka hasilnya akan terlihat dari laporan atau results pencarian virus yang dilakukan oleh Windows Defender.
Setelah hasil pencarian virus keluar, maka kamu bisa memilih untuk melakukan karantina, memperbaiki file yang telah terinfeksi, dan tentunya menghapus virus yang ada pada laptopmu. Apabila hal ini dirasa kurang ketika berhadapan dengan trojan, kamu bisa menghapus virus trojan secara manual.

2. Start Windows dalam mode Safe Mode
 Setelah semua tool terkumpul, langkah selanjutnya adalah mulai menjalankan windows dalam mode Safe Mode, caranya adalah dengan cara: restart komputer, kemudian tekan tombol F8 sehingga muncul tampilan Windows Boot Option seperti terlihat pada gambar dibawah, kemudian pilih Windows Safe Mode.

3. Format partisi
 Cara menghilangkan virus pada laptop atau komputer di Windows 7 berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan cara melakukan format terhadap partisi yang telah diduga terkena virus. Cara yang satu ini tergolong beresiko dan tidak menjamin kesuksesan yang bisa kamu raih. Akan tetapi, hal ini bisa dicoba khususnya apabila virus yang kamu alami adalah virus yang bersemayam atau berada di flashdisk atau memory card. baca juga: Cara Membuat Partisi Hard Disk Baru di Windows

4. Bersihkan Temporary File
  Selanjutnya bersihkan temporary file, bisa dengan menggunakan aplikasi Temp File Cleaner. Aplikasi ini akan membersihkan semua temporary folders pada semua user accounts (temp, IE temp, java, FF, Opera, Chrome, Safari), termasuk Administrator, All Users, LocalService, NetworkService, dan user account lainnya pada user folder. Temporary file Cleaner juga akan membersihkan folder Operating system %systemroot%\temp dan %systemdrive% root folder, %systemroot%, dan system32 folder.

5. Menghapus manual
 Selain menggunakan antivirus, kamu juga bisa menggunakan cara manual untuk menghilangkan virus pada komputer dan laptop di Windows 7. Akan tetapi, untuk melakukan hal ini kamu harus memiliki kepastian bahwa file yang akan kamu hapus tersebut benar-benar merupakan file virus.
Cara ini biasanya perlu dilakukan apabila file virus yang ditemukan oleh antivirus mu tidak bisa dihapus secara langsung, ataupun karena file virus yang terdapat pada komputer dan laptop telah kamu harus tau bahwa itu adalah virus sehingga kamu tidak banyak membuang waktu lagi untuk melakukan instalasi dan melakukan pencarian dengan antivirus.
Ketika melakukan penghapusan secara manual, kamu juga perlu memastikan bahwa file registry virus juga telah terhapus.  carilah segala entri yang berhubungan dengan file virus di harddisk yang kamu hapus aplikasi registry editor dan. Dengan demikian, file virus tersebut benar-benar bersih baik dari harddisk ataupun dari entri registry yang bisa membuat file virus masih bisa memasuki memory atau RAM yang dimiliki oleh laptop dan komputer mu.

6. Gunakan Rescue CD
Gunakan Rescue CD
Rescue CD adalah cara ampuh Apabila kerusakan yang ditimbulkan oleh virus ini mengakibatkan komputer tidak bisa booting sama sekali.

7. Install ulang
 Langkah lain yang bisa kamu lakukan untuk menghapus virus pada komputer dan laptop mungkin merupakan salah satu cara yang menjadi opsi terakhir adalah dengan cara melakukan install ulang pada komputer dan laptop yang kamu miliki. kamu bisa lakukan Install ulang apabila infeksi yang terjadi pada OS Windows mu telah terinfeksi virus hingga aplikasi antivirus pun tidak bisa mengatasinya dengan baik. Oleh karena itulah, cara yang satu ini merupakan opsi terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah infeksi virus pada komputer dan laptop yang kamu miliki.
Sebelum memutuskan untuk melakukannya pastikan kamu sudah mem-backup data-data yang penting dari komputer dan laptop yang kamu miliki. Dengan demikian, ketika kamu melakukan instalasi ulang, data penting pada komputer dan laptop tidak akan ikut terhapus. Melakukan instalasi ulang tentu membutuhkan usaha yang tidak sedikit, karena kamu pun perlu melakukan instalasi driver dan berbagai aplikasi lain yang dibutuhkan agar kamu bisa bekerja kembali dengan baik setelah instalasi Windows  selesai dilakukan.

 Nah mungkin itu aja informasi mengenai Cara Membersihkan Virus Komputer 100% Berhasil
Jangan lupa mampir ke artikel lainnya...


Description
: Cara Membersihkan Virus Komputer 100% Berhasil
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Membersihkan Virus Komputer 100% Berhasil
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment test

Previous Post

« newer news

Next Post

older news »